Jumat, 07 April 2017

Pesona Kanazawa, Kota Samurai Favorit Para Wisatawan


Pesona Kanazawa, Kota Samurai Favorit Para Wisatawan

Jika berbicara tentang Jepang, mungkin langsung terlintas di pikiran kita kota – kota wisata semacam Tokyo, Osaka, dan Hokkaido. Kota – kota tersebut memang sudah sejak dulu terkenal sebagai sentra wisata Jepang, Tokyo yang merupakan ibukota Jepang, Hokkaido yang terkenal dengan wisata alamnya, serta Osaka yang menjadi surga bagi para pecinta kuliner di seluruh dunia.
Namun tahukah anda dari data kunjungan turis, kota – kota di atas tidak mengalami peningkatan yang signifikan. Peningkatan paling signifikan malah pada kota wisata Kanazawa. Bagi anda yang belum banyak tahu mengenai Jepang, mungkin masih sangat asing dengan kota ini. Nah, pada ulasan kali ini, kami akan membahas sekaligus mengajak anda mengenal lebih jauh kota Samurai yang menjadi favorit baru para wisatawan ini.
Kanazawa, Kota Samurai Favorit Baru Para Wisatawan
1. Nagamachi
Di Kanazawa terdapat tempat bernama Nagamachi. Tempat ini dikenal juga sebagai distrik samurai. Nagamachi masih memiliki nuansa Jepang tempo dulu yang sangat kental. Di sini banyak terdapat rumah – rumah tua khas Jepang yang berjajar di pinggir jalan. Rumah – rumah ini dulunya milik samurai klan Kaga.
Tidak hanya itu, detail rumah – rumah ini juga masih sangat terjaga seperti jendela dan pintunya yang khas, lumpur, hingga gelaran tikar jerami komo yang masih sama seperti 4 abad yang lalu.
2. Kastil Kanazawa
Menurut catatan sejarah, kastil ini pertama kali didirikan oleh klan Maeda yang datang ke kota Kanazawa pada tahun 1583 sebagai tempat tinggal. Salah satu bangunan yang menjadi pusat perhatian disini adalah Hishi Yagura dan Gokukken Nagaya. Puncak keindahan tempat ini terlihat saat musim semi dimana kastil akan dihiasi dengan bunga Sakura yang cantik.
3. Higashi Chaya
Dalam catatan sejarah, Higashi Chaya adalah tempat yang digunakan untuk perayaan dan hiburan. Di tempat ini juga masih sering mengadakan pertunjukan Geisha yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sama seperti Nagamachi, Higashi Chaya juga masih memiliki nilai budaya yang sangat kental.
Di sini anda masih bisa melihat keindahan kisi – kisi kayu di depan rumah geisha. Selain itu di sini juga masih banyak ditemui kedai – kedai teh dengan tema dan arsitektur tempo dulu.
4. Taman Kenrokuen
Tidak jauh dari kastil Kanazawa anda bisa menemukan tempat indah bernama Kenrokuen. Perlu anda ketahui bahwa taman Kenrokuen adalah satu dari tiga taman terindah yang ada di Jepang. Taman ini terbuka untuk umum sepanjang tahun mulai dari pagi hingga sore hari.
Taman ini memiliki keindahan yang luar biasa di semua musim. Selain itu, pada hari di musim – musim tertentu, di taman ini diadakan acara light up dimana taman Kenrokuen akan dibuka hingga malam hari sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan taman ini dengan cahaya lampu dan lentera.
5. Pasar Omicho
Di pusat kota Kanazawa, terdapat pasar lokal yang terkenal yaitu pasar Omicho. Pasar ini merupakan pasar tua karena sudah berdiri sejak 400 taahun yang lalu. Pada zaman feodal, pasar ini merupakan pasar makanan namun pada tahun 1904, pasar Omicho berubah menjadi pasar umum.
Pasar ini juga dikenal sebagai dapur Kanazawa karena selalu ramai oleh pengunjung baik lokal maupun mancanegara. Di sini terdapat kurang lebih 170 kios yang menjual aneka bahan seperti sayuran, lauk pauk, ikan segar, gula – gula, dan lain – lain.
Keunikan lain dari pasar ini adalah teriakan-teriakan keras dan ceria dari para penjualnya yang bertujuan untuk menarik minat pembeli. Wah, sangat menarik bukan?

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © WANDERLUST | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑