Jumat, 07 April 2017

Menikmati Panorama Kota Terindah di Jepang, Hakodate


Menikmati Panorama Kota Terindah di Jepang, Hakodate


Sebagai salah satu kota terkenal di Hokkaido, Hakodate memiliki kekayaan alam dan pemandangan indah  di setiap musimnya. Bahkan kota Hakodate ini pun sempat diakui sebagai kota paling Indah di Jepang pada tahun 2015 lalu. Hal ini tak lain karena keindahan alamnya yang memang sangat memukau, terlebih dengan lokasi yang sangat strategis yaitu berada di pusat kota Hokkaido.
Memang keindahan alam Hokodate bisa terlihat di setiap musimnya. Namun akan lebih sempurna lagi pemandangannya jika Anda berkunjung saat musim dingin tiba dimana akan ada beragam festival dan acara meriah yang dihiasi penuh dengan illumination atau lampu-lampu cantik di sepanjang jalan. Berbicara tentang Kota Hakodate, Anda tentunya juga penasaran kan dengan spot keren di Hakodate? Nah berikut kami bagikan reviewnya.
1.         Hakodate Street Illumination

Biasanya Winter illumination ini selalu di adakan  setiap tahun, terutama di bulan November hingga Maret. Jika saat ini tiba, sepanjang jalan akan dihiasi penuh dengan lampu (kurang lebih 50 ribu lampu). Biasanya lampu-lampu cantik ini akan dinyalakan dari pukul 5 sore hingga 10 malam.

Beberapa di antara tempat yang sering dihiasi illumination adalah jalan Hachimanzaka dan Nijukenzakka serta di area  seperti Motomachi Park. Pada musim-musim ini lokasi tersebut akan ramai dikunjungi oleh turis-turis dari berbagai negara.

Uniknya lagi, di lokasi ini pohon-pohon yang berjejer sepanjang jalan akan memiliki warna yang sama dengan lampu-lampu yang menghiasinya. Bahkan bukan cuma pohon-pohonnya saja, bangunan-bangunan seperti tempat umum, kuil, gereja hingga area pantai sekalipun semuanya menyala sehingga membuat kota Hokkaido semakin bersinar.


2.         Goryokaku Illumination

Satu lagi spot favorite di Hakodate adalah Goryokaku Illumination. Goryokaku Illumination ini terkenal karena adanya Star Illumination atau pencahayaan berbentuk bintang yang sangat fantastis dan memukau di sepanjang taman Goryokaku.

Selain musim dingin, area Goryokaku juga cukup ramai saat musim spring dimana bunga-bunga Sakura mulai bermekaran. Biasanya akhir November adalah awal untuk menikmati cantiknya pesona bunga sakura dengan pencahayaan yang keren dan  akan berakhir pada bulan Februari.

3.         Onuma Hakodate Snow

Onuma Hakodate Snow dan festival es biasanya diadakan pada awal bulan Februari dan berlokasi di Onuma Quasi-National Park. Ini merupakan salah satu acara tahunan di Jepang dimana pada musim ini akan banyak terdapat patung-patung unik dari es seperti pada Sapporo Snow Festival.

Salah satu yang menjadi ciri khas dari acara ini adalah keberadaan air danau dan es raksasa yang dibuat sebagai permainan seluncur tanpa menggunakan sled. Selama festival juga akan dilengkapi dengan berbagai pertunjukan lucu yang menghibur para pengunjung.

4.         Saruyama Onsen

Selama musim dingin tiba, di resort Yunokawa Anda bisa melihat sejumlah kera yang berendam di kolam tempat pemandian air panas (onsen). Bagi sebagian pengunjung, melihat kere-kera lucu ini berendam menikmati onsen ternyata dapat menjadi hiburan tersendiri bagi mereka.

5.         Kembang Api Lepas Pantai

Di pertengahan musim dingin biasanya akan diadakan acara penyalaan kempang api lepas pantai.  Acara kembang api ini biasanya diadakan di pelabuhan Hakodate. Pada musim ini, Anda bisa melihat keindahan kembang api dengan warna-warninya yang fantastic bersamaan dengan turunnya salju. Hmm, tidak kebayang bagaimana indahnya Hakodate pada pada saat-saat itu.

Cukup indah dan memukau bukan keindahan Hakodate? Bagi Anda yang ingin berlibur ke Jepang jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat keren ini terutama jika Anda berliburnya saat musim dingin karena pemandangannya akan jauh lebih keren dan menawan.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © WANDERLUST | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑