Jumat, 07 April 2017

Inilah Alasan Kenapa Wanita Jepang Tidak Akan Pernah Gemuk


Inilah Alasan Kenapa Wanita Jepang Tidak Akan Pernah Gemuk

Jika diperhatikan, sebagian besar wanita – wanita asli Jepang memiliki tubuh yang langsing dan proporsional. Sangat jarang ditemui wanita yang memiliki badan gemuk. Hal ini sering kali membuat wanita Indonesia bingung dan bertanya – tanya apa rahasia wanita Jepang bisa menjaga berat badannya padahal pola makan mereka juga tidak berbeda jauh dengan masyarakat Asia lainnya.
Nah, bagi anda yang penasaran mengapa wanita Jepang tidak bisa gemuk, berikut adalah alasannya.
Alasan Kenapa Wanita Jepang Tidak Akan Pernah Gemuk
1. Hampir selalu makan dengan porsi kecil
Tidak seperti negara – negara lain yang memperhatikan kuantitas ketika makan, masyarakat Jepang khususnya wanita sudah terbiasa makan dengan porsi kecil. Tentu sudah sering kita lihat melalui film atau sumber – sumber lain kalau restoran – restoran di Jepang selalu menyajikan makanan pada mangkuk kecil dengan makanan yang tidak penuh.
Hal ini dikarenakan wanita Jepang tidak terlalu memperhatikan banyak sedikitnya makanan, melainkan presentasi dan aturan makan itu sendiri, seperti :
·             Piring yang tidak harus diisi penuh
·             Menikmati makanan secara perlahan
·             Hidangan disajikan di piring sendiri
·             Berhenti makan ketika sudah 80 persen kenyang
·             Memperhatikan estetika keindahan dari penyajian makanan
·             Dan yang terakhir wanita Jepang memang lebih memilih makan dengan porsi sedikit ketika hendak menurunkan berat badan.
2. Bahan dasar berupa ikan, sayur, beras, kedelai dan buah
Jika anda mampir ke resto – resto di Jepang, maka anda akan melihat list menu makanan yang hampir semua berbahan dasar ikan, sayur, beras, kedelai, dan buah sebagai pencuci mulut. Nampaknya hal ini lah yang membuat wanita Jepang memiliki tubuh proporsional karena yang makanannya adalah bahan-bahan bergizi.
3. Cara memasak
Cara memasak di Jepang juga menjadi kunci sehatnya makanan – makanan di sana. Masyarakat Jepang sadar bahwa makanan yang sehat adalah makanan yang melalui proses kukus, panggang, tumis, dan juga menggoreng secara cepat di atas wajan.
Koki – koki di Jepang juga sangat jarang atau bahkan tidak pernah mengolah makanan pada suhu tinggi dan dalam jangka waktu yang lama. Mereka lebih suka memakan makanan yang masih segar ditambah saus.
4. Sarapan dengan sup miso
Sarapan adalah hal yang sangat penting tak terkecuali di Jepang. Di sana, sarapan tidak pernah dihidangkan dengan porsi besar melainkan hanya menggunakan sup miso yang dihidangkan pada mangkuk kecil yang kadang ditambah dengan telur berisi nasi.
5. Jarang makan roti dan hanya makan nasi
Jika di Indonesia nasi sangat dihindari ketika melangsungkan diet, di Jepang justru nasi menjadi bahan utama. Namun wanita – wanita di sana tetap memperhatikan jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh mereka. Dan satu lagi, mereka tidak akan mengkonsumsi roti atau makanan – makanan berbahan dasar tepung lainnya.
6. Jarang ada hidangan penutup
Berbeda dengan budaya Eropa yang terdapat desert sebagai hidangan penutup, orang Jepang tidak terbiasa dengan hal tersebut. Kalaupun ada makanan manis, mereka menggunakannya sebagai selingan makanan berat. Dan biasanya, mereka hanya mengkonsumsi teh sebagai pencuci mulut.
7. Wanita Jepang lebih aktif ketika tahu berat badannya naik
Nah, rahasia yang terakhir tentu saja rajin olahraga. Saat mengetahui berat badannya naik, wanita – wanita Jepang akan lebih aktif dari biasanya. Mereka akan berusaha jalan kaki kemanapun tujuannya.

Itu dia 7 alasan mengapa wanita Jepang tidak pernah gemuk yang bisa anda terapkan sendiri di rumah. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © WANDERLUST | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑