Jumat, 07 April 2017

Hal Unik dan Menarik Tentang Orang Jepang


Hal Unik dan Menarik Tentang Orang Jepang 

Jepang merupakan salah satu negara yang cukup terkenal di dunia. Negara yang berjuluk negeri sakura ini memang termasuk negara maju yang memiliki banyak teknologi fantastis, mulai dari robotic, otomotiv, teknologi hingga tak ketinggalan dalam bidang perfileman, khususnya film anime. Dan tak jarang, beberapa di antara film anime jepang yang sudah tersohor, sering mendapatkan penghargaan di tingkat internasional, sebut saja Naruto, Sinchan ataupun Doraemon.
Di samping kemajuan teknologi dan industri perfilemannya, penduduk jepang juga memiliki budaya dan kebiasaan yang bisa dibilang cukup unik, yang mungkin tak kita jumpai dinegeri kita bahkan negeri lainnya didunia. Kebiasaan unik ini bahkan sering dianggap tak masuk akal hingga membuat banyak orang tertarik untuk mencari tahu. Nah, penasaran kira-kira apa saja ya hal unik atau fakta unik tentang orang jepang yang dimaksud? 

1.         Budaya Antri

Jika Anda  pergi ke Jepang, Anda nyaris tidak akan menemukan orang-orang yang saling rebut posisi untuk mendapatkan pelayanan. Di Jepang, orang-orang akan mengantri rapi jika sedang mengunjungi tempat pelayanan umum. Hebatnya lagi, mereka bisa mengatur sendiri antrian tanpa perlu garis pengatur karena bagi mereka melanggar antrian adalah sesuatu yang sangat memalukan.

2.         Sewa Tamu Undangan Pernikahan

Di Jepang, jika ada yang sedang melangsungkan acara resepsi pernikahan dan tamu undangan yang hadir sedikit, mereka bisa memanfaatkan jasa sewa tamu undangan pernikahan. Jadi, mereka tak perlu khawatir acara pernikahan akan sepi karena jasa penyewaan tamu tersebut akan membawa sejumlah tamu undangan untuk meramaikan acara.

3.         Ada Jalur Cepat di Eskalator

Kebiasaan unik orang jepang ketika menaiki eskalator adalah mereka selalu berbaris rapi di lajur kiri tangga eskalator dan menyisakan ruang di sebelahnya sebagai jalur cepat untuk digunakan mereka yang sedang buru-buru ke suatu tempat alias dikejar waktu. Kebiasaan disiplin dan taat pada aturan ini memang patut dicontoh siapa saja.

4.          Shinkansen, Kereta Super Cepat yang Tepat Waktu

Salah satu transportasi umum yang sering digunakan orang Jepang adalah kereta api Shinkansen. Kereta api peluru ini memiliki kecepatan yang sangat  luar biasa yaitu 603 km per jam. Selain cepat, kereta api Shinkansen juga tepat waktu sehingga mereka yang menaikinya tak perlu khawatir akan terlambat tiba. Jikapun terlambat, keterlambatannya hanya dalam hitungan detik saja. Keren sekali bukan?

5.         Orang Jepang Sangat Irit

Ternyata, orang-orang Jepang kurang menyukai kegiatan berbelanja atau istilahnya mereka sangat berhemat dan jauh dari kebiasaan hidup yang konsumtif. Mereka juga suka mengunjungi toko maupun super market menjelang tutup karena  biasanya toko-toko tersebut akan memberikan diskonan di jam-jam seperti itu.

6.         Para Pegawai Diwajibkan Tidur Siang

Jika di Indonesia, melihat karyawan tidur siang saat dikantor mungkin akan ditegur bahkan dimarahi kan? Tapi hal ini tidak berlaku di Jepang, dimana para bos justru mewajibkan pegawainya untuk tidur di siang hari. Fakta tersebut menunjukkan menunjukkan bahwa para bos di Jepang menghargai kerja keras para karyawannya.

7.         Sangat cepat dalam berjalan kaki

Satu lagi hal yang cukup unik dan menarik dari orang jepang adalah cara mereka dalam berjalan. Kendati tidak ada hal penting sekalipun mereka akan selalu berjalan cepat apalagi di kota-kota besar yang sangat sibuk seperti Tokyo. Jadi jika Anda berkunjung ke sana jangan sampai lambat alias lelet dalam berjalan ya karena orang-orang di sana sangat membenci hal itu.
Itulah beberapa fakta unik dan menarik dari orang Jepang. Sebagian orang mungkin akan merasa aneh dengan kebiasaan-kebiasaan ini. Namun di satu sisi, orang Jepang juga memiliki kebisaan disiplin dan taat aturan yang patut untuk di contoh.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © WANDERLUST | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑