Jumat, 07 April 2017

6 Keunikan yang Hanya Ada di Negara Jepang


6 Keunikan yang Hanya Ada di Negara Jepang

Selain memiliki banyak tempat wisata yang indah, Jepang juga memiliki daya tarik lain berupa hal – hal unik yang membuat orang asing datang ke negeri matahari terbit ini. Sebagian besar hal unik yang terkesan sepele tersebut memang hanya bisa ditemui di Jepang dan sering kali membuat orang asing kagum terhadapnya. Penasaran apa saja hal – hal unik tersebut? Berikut beberapa diantaranya.
Hal – Hal Unik yang Hanya Ditemui di Jepang
1. Toilet bersuara
Terkenal sebagai negara penghasil teknologi, tak heran jika berbagai aspek di negara ini sudah tersentuh teknologi tak terkecuali toilet. Seperti yang diketahui, masyarakat Jepang sangat menghargai toilet dan privasi orang – orang di dalamnya.
Untuk itu, setiap toilet umum di negara ini dilengkapi dengan fitur suara lengkap dengan pengaturan volumenya. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meredam suara di dalam sehingga orang di luar atau di toilet sebelah tidak dapat mendengar apa yang terjadi di dalam toilet.
Suara yang bisa diputar juga bermacam – macam, ada suara katak, air terjun, suara alam, monyet, hingga lagu – lagu.
2. Dilarang menggunakan telepon di kereta atau kendaraan umum
Alasannya sama seperti toilet, masyarakat Jepang sangat menghargai satu sama lain. Oleh karena itu, menggunakan telepon genggam di dalam kendaraan umum sangatlah dilarang. Hal ini bisa mengganggu ketenangan penumpang – penumpang lain yang mungkin sedang tidur.
Untuk menghilangkan bosan saat perjalanan, masyarakat Jepang biasanya lebih memilih untuk tidur atau membaca buku.
3. Restoran berdiri
Jika di Indonesia makan sambil berdiri dianggap tidak sopan, maka hal ini berbanding terbalik dengan yang ada di Jepang. Bahkan di Jepang banyak terdapat restoran yang tidak menyediakan kursi untuk pelanggannya. Restoran ini dinamakan Tachigui. Tidak adanya kursi pada restoran ini ditujukan bagi mereka yang lapar namun sedang terburu – buru.
Dulu, Tachigui banyak dijumpai di stasiun – stasiun Jepang. Namun di era modern ini, Tachigui mulai banyak terlihat di kota – kota besar seperti Nakano, Shibuya, Shinjuku, dll.
4. Orang – orang berjalan cepat
Masyarakat Jepang sudah terbiasa berjalan dengan kecepatan di atas masyarakat di negara lain pada umumnya. Cara berjalan ini mungkin masih sangat asing dan aneh jika dipandang dengan kaca mata orang Indonesia.
Cara berjalan orang Jepang ini bukannya tanpa alasan. Seperti yang kita tahu, masyarakat Jepang sangat menghargai waktu. Oleh sebab itu mereka tidak ingin terlambat dengan berjalan santai.
5. Vending machine
Vending machine atau mesin penjual otomatis memang hal yang lumrah terdapat di dunia. Bahkan beberapa tempat di Indonesia sudah mulai menerapkan teknologi ini.
Namun yang berbeda di Jepang adalah jumlah mesin ini sangatlah banyak. Anda dapat menemukan mesin ini dimanapun dan jaraknya berdekatan. Karena banyaknya jumlah mesin ini membuat Jepang dijuluki sebagai negeri 1000 vending machine.
6. Tata cara berdiri di eskalator
Jika di Indonesia masyarakatnya dapat dengan bebas berdiri sejajar saat di eskalator, di Jepang memiliki tata cara tersendiri mengenai hal ini. Di sana berdiri sejajar di eskalator adalah hal yang tidak dianjurkan.
Misalnya di Tokyo, jika anda ingin berdiri santai, maka anda harus berdiri di sisi kiri, sedangkan sisi kanan dikhususkan untuk orang yang sedang terburu – buru. Berbeda dengan di Tokyo, di Osaka anda harus berdiri di sisi kanan jika ingin bersantai.

Itulah beberapa hal unik yang mungkin hanya bisa ditemui di kota Jepang, benar-benar unik ya.

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © WANDERLUST | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑