Senin, 10 April 2017

Daftar makanan mie yang terkenal berasal dari negri Jepang




Oke kali ini admin memposting artikel dengan judul
: Daftar makanan mie yang terkenal berasal dari negri Jepang, Nah di artikel ini akan memabantu kalian yang membutuhkan informasi mengenai makanan mie yang terkenal berasal dari negri Jepang. Nah di artikel kuliner Jepang kali ini kita membahas tentang mie siapa yang tidak suka dengan makanan yang satu ini selai kenyal dan juga bernutrisi. Mie Jepang juga tidak kalah dengan kualitas mie dari tempat lain loh maka dari itu kalian harus mencoba makanan mie yang terkenal berasal dari negri Jepang berikut ini yaitu :
1.           Ramen

Makanan mie pertama yang terkenal berasal dari negri Jepang adalah Ramen, seperti yang ada di anime film Naruto dan lainnya Ramen ini adalah yang paling enak sekaligus yang paling popular. Karena tekstrunya yang tidak terlalu lembek dan bergelombang saat di makan. Semangkuk rame ini bisanya di sejikan bersamaan dengan semangkuk kaldu special yang contohnya seperti : miso, shoyu, tonkotsu dan shio.

2.           Shirataki


Selanjutnya adalah mie Shirataki ini di buatnya dari Konnyaku, Konnyaku adalah sejenis agar – agar yang dapat menghasilkan kekenyalan pada mie ini. Biasanya mie ini di sajikan bersamaan dengan Sukiyaki dan juga Oden. Dikarenakan makanan ini mirip – mirip dengan sohun yang ada di Negara Indonesia. Itulah makanan mie ke dua yang terkenal berasal dari negri Jepang.

3.           Soba

Di urutan selanjutnya ada mie Soba. Mie Soba ini tersbut dari tanaman gandum dan berwarna coklat orang Jepang biasanya memanggi dengan sebutan soba untuk jenis mie yang satu ini. Mie ini dapat di santap saat panas dan juga dingin. Jika Dingin soba ini disajikan terpisah dari kuah kaldunya dan jika panas mie ini disajikan semangkuk dengan kuah kaldunya.

4.           Somen

Di urutan nomor 4 kita temui mie somen, Mie somen adalah mie yang hampir sama dengan soba yaitu terbuat dari gandum dan juga memiliki tekstur yang tipis. Tetapi pada somen warna mienya adalah berwarna lebih putih. Jadi sebenarnya somen ini sangat mirip degan hiyamugi dan udon tetapi hanya dalam tekstur yang lebih tipis. Saat di musim panas orang jepang biasa memakannya dengan sajian dingin. Itulah Makanan mie ke empat yang terkenal berasal dari negara Jepang

5.           Hiyamugi

Selanjutnya kita pergi ke mie yang mirip dengan udon dan somen mie ini bernama Hiyamugi, Tetapi dalam tekstur yang tidak sekecil somen dan juga tidak sebesar mie udon jadi mie ini pertengahan atau mediumnya ya. Cara penyajiaanya juga sama dengan mie udon dan mie somen.

6.           Udon

Setelah tadi kita bicara soal mie yang mirip Udon. Kali ini kita bahas tentang mie Udon mie ini adalah mie yang paling tebal berasal dari Jepang. Ketebalannya hingga 4 sampai 6 mm loh. Bukan itu saja mie ini bisa di sajikan dingin atau panas sesuai dengan musim di Jepang.

7.           Yakisoba

Yang terakhir adalah mie Yakisoba. Sebenarnya bukan jenis mie tetapi Ini adalah masakan Jepang yang menggunakan mie yang hampir sama dengan ramen.  Biasanya di goring dengan sayuran dan juga daging. Makananan ini cukup gurih di lidah lo sob….

Nah itulah artikel tentang : Daftar makanan mie yang terkenal berasal dari negri Jepang, membagikannya dengan copy link artikel ini lalu posting di social media, dan untuk partisipasi sobat silahkan berikan komentar atau pun pertanyaan mengenai artikel di atas yang telah sobat baca ini di kolom komentar yang tersedia di bawah ini terima kasih telah berkunjung.

Categories:

8 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © WANDERLUST | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑